Senin, 22 Juni 2015

Mengenal Biduran Dan Cara Mengobatinya

Mengenal Biduran Dan Cara Mengobatinya
Biduran disebabkan oleh Atopi yaitu suatu keadaan/kelainan alergi yang mempunyai sifat diturunkan dari suatu keluarga dengan manifestasi penyakit seperti: dermatitis atopik (radang kulit dengan sifat berulang, kelainan kulit ruam yang timbulnya pada tempat tertentu dengan tanda khas sesuai umur bayi, anak atau dewasa), biduran, asma, sering pilek dan bersin sampai hidung mampet, umumnya terdapat pula tanda dan gejala yang ada pada penderita seperti: buras di wajah, lingkaran mata gelap, kulit kering serta wajah sedikit pucat.

Biduran memiliki bentuk yang beragam dari bentuk seperti gigitannyamuk atau sebesar piring makanan. Biduran bisa terjadi bibagian tubuh mana saja. Biduran juga dapat berbentuk seperti cincin maupun kelompok-kelompok cincin yang bergabung menjadi satu. Biduran bisa timbul di wajah dalam jumlah banyak dan lalu hilang.

Mengapa Bisa Terkena Biduran?

Seperti dijelaska di atas penyebab utama biduran adalah alergi. Namun pemicunya bermacam-macam seperti makanan, minuman, buah, kacang-kacangan bahkan obat-obatan juga bisa menjadi pemicunya.

Berikut adalah hal-hal lain yag dapat memicu terjadinya Alergi sehingga memicu Biduran.
.Terkena dingin (seperti menyelam pada kolam yang dingin)
.Olah Raga
.Terkena sinar matahari
.Stress atau gelisah
.Infeksi yang disebabkan virus


Berikut cara mengobati kaligata dengan sederhana / tradisional, berikut caranya;

Balurkan tubuh dengan minyak telon, minyak kayu putih atau minyak tawon. Untuk ramuan minumnya, 1 (satu) jari temulawak dipotong-potong, beri sedikit gula merah, dan garam direbus dengan air 1 (satu) gelas air. Saring, dan bila sudah dingin diminum 3 kali sehari 3/4 gelas.

------------------------------------------------------------
Sumber: sharedietsehat.blogspot.com/2014/03/cara-menyembuhkan-serta-mengenal.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar